Jumat, 17 Juni 2016

PILIHAN



#Day_11

Hanya orang terpilih yang bisa jadi luar biasa seperti mereka. Satu kata buat orang-orang pilihan ini: hebat! Enggak ada kata lain yang bisa mengungkapkan luar biasanya mereka selain bilang hebat. Mereka yang terpilih memang hebat. Sangat, sangat jarang ada orang pilihan seperti mereka.

Siapa mereka? Mereka ada di sekeliling kita. Dekat tapi sering kehadirannya terlupakan, karena gerak mereka memang berdasarkan hati dan panggilan jiwa. Mereka inilah yang memang nyata di sekitar kita. Orang-orang pilihan.

Kalau sudah panggilan jiwa, enggak ada istilah ‘bagaimana bisa hidup’, tapi justru dengan panggilan jiwa itulah mereka bisa survive dan bertahan. Ada yang rela melepaskan ‘pekerjaan’ demi sesuatu yang di mata orang lain hanyalah ‘apa sih’. Orang-orang pasti bertanya kenapa. Masuk akal atau enggak. Kok mau?

Ya, itulah yang namanya panggilan jiwa. Tanpa mereka sadari, mereka menjadi hebat dan menginpirasi banyak orang buat melakukan hal yang sama hebat. Orang dengan kepekaan jiwa sosial yang tinggi bisa jadi sangat peka dengan sekitarnya. Seperti punya mata ketiga, mereka bisa melihat ‘sesuatu’ yang bagi orang lain enggak terlihat dan bahkan enggak diketahui.

Orang-orang pilihan ini benar-benar mempunyai super power dalam dirinya. Kekuatan yang menguatkan orang lain yang mulai kehilangan kekuatannya. Senyum mereka berasal dari senyum di sekelilingnya. Sedih mereka juga berasal dari sumber yang sama. Hidup akan terasa lebih hidup dengan memiliki rasa peduli yang lebih. Peduli di atas rata-rata.

Setiap orang punya sisi kepedulian, tapi hanya orang pilihan yang menyadari bahwa bahagia itu bukan hanya memberi dan menerima tapi juga berbagi.

#29HariMenulisCinta
17.6.2016

1 komentar:

© B A G U S A D I S A T Y A 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis