FILM VIRGO YANG BIKIN MERINDING

Asli! Nggak pake bohong apalagi mengada-ada. Film Virgo and the Sparklings karya sutradara Ody Harahap sangat enjoyable. Awal film dibuka dengan apik, lagu-lagunya juga sangat easy listening, apalagi ada lagu dari Melly Goeslaw yang nggak perlu diragukan lagi. Scene Riani lihat warna suara dari ruang musik bikin merinding sekaligus berharap film jagoan di masa depan bisa bersaing sama film superhero.

Aku sangat menikmati film dari Bumilangit Cinematic Universe ini. Film ketiga setelah Gundala (2019) dan Sri Asih (2022). Next bakal ada Tira, kalo nggak salah, yang tayang di Disney+. Terus juga bakal ada Godam, Aquanus, Merpati, waaaw... sungguh bikin merinding. Sebangga itu aku sama para jagoan.

Film Virgo and the Sparklings tentu nggak sempurna. Udah bisa bersaing sama film superhero besutan Marvel? Mungkin belum. Jalan ceritanya simpel sekaligus juga masih banyak teka-teki yang bikin tidur nggak nyenyak. Luka di pinggang Riani gimana? Ganendra yang muncul di cergam Virgo and the Sparklings di Webtoon?

Awal film sampai pertengahan memang aku sangat menikmati dan happy. Sayangnya gara-gara efek CGI di tengah film yang... nggak sebagus efek CGI di awal, bikin aku jadi nggak se-enjoy itu. Sampai akhir film aku tetap menikmati kok. Walau sempat kena spoiler yang bikin aku nggak netral lagi menilai jalan ceritanya tapi overall aku suka.

Biasanya buku/komik yang dijadikan film ada yang bikin kecewa karena karakter-karakternya ada yang nggak sesuai ekspektasi. Justru di film Virgo and the Sparklings aku tetap puas sama karakter-karakternya walau nggak (berusaha) nyamain kayak di cergam Webtoon. Awalnya sempat nggak yakin. Aku pernah sih kecewa sama karakter Ussy di film, pada waktu itu, karena nggak sesuai ekspektasi.

Sekarang aku bangga banget malah. Masing-masing versi punya rasa yang beda. Untuk kali ini aku bilang baik karakter di cergam atau film tetap punya daya tariknya.

Jogja, 9 Maret 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar