KEMBALI KE 2011

Sempat kepikiran kalo teman-teman alumni SMA ngadain bukber terutama alumni yang stay di Jogja, mungkin aku jadi yang paling tua. Teman-teman lulusan 2021, 2020, 2019, aku 2011.

Jauh banget. Berasa tua kalo sama mereka. Faktanya emang aku lebih tua tapi aku enggak merasa setua itu.

Lulusan angkatanku yang masih mau ikutan acara bukber dan semacamnya kayaknya bisa dihitung pake jari. Aku salah satunya. Kecuali bukber seangkatan dan sekelas ya.

Kalo bukber atau acara lintas angkatan, khususnya yang ngadain angkatan di bawahku, mungkin enggak sebanyak itu lulusan angkatanku yang ikut. Jarak angkatannya jauh juga sih.

Aku ngebayangin ada di posisi lulusan angkatan 2021 ngelihat lulusan 2011. Berasa kayak aku ngelihat lulusan 2001. Jauh, 'kan?

Sejauh ini sih belum ada gaung-gaung bukber. Apalagi momennya juga pas banget. Ramadhan.

Mungkin karena masih pandemi. Banyak yang enggak stay di Jogja karena perkuliahan masih banyak lewat online.

Gaung bukber jadi enggak kedengeran. Tahun 2021 ada bukber sama alumni SMA enggak ya? 2020? 2019? 2018 kayaknya ada sih.

Kalo ada bukber lulusan SMA-ku kemungkinan aku datang. Lihat sikon juga sih. Mungkin yang datang bakal dominan angkatan di bawahku jauh.

Lulusan angkatanku kebanyakan mungkin udah sibuk sama urusan keluarga. Sibuk sama kehidupannya masing-masing.

Aku ngebayangin yang udah punya keluarga bisa enggak ya keluar sebentar buat pergi sama teman-temannya? Me time tanpa keluarga sesekali boleh, 'kan?

Mungkin bisa. Aku yang belum mengalami aja yang berpikiran sulit. Kalo udah dijalani mungkin enggak sesusah itu.

Kalo ada bukber teman-teman alumni SMA angkatanku terus banyak yang bawa pasangan sama anaknya, rasanya gimana gitu ya. Bukannya ngelarang apa gimana tapi bisa enggak ya acaranya kita-kita aja yang ada di lingkar pertemanan?

Sesekali loh. Ngobrol seru mengenang cerita waktu SMA. Pastu menyenangkan. Waktu emang mengubah banyak hal ya.

Jogja, 10 April 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar