KEMBALI KE RUMAH

Lega. Ini yang aku rasakan sekarang. Lega bisa kembali ke rumah. Lega bisa cerita-cerita lagi di sini. Terakhir aku datang di 2019. Tepat saat aku ulang tahun. 2020 bahkan aku enggak ke sini sama sekali. Padahal di tahun itu ada banyak cerita yang bisa dibagikan. Tahun yang mengubah hidup semua orang. Tahun yang mengubah kebiasaan kita.


Sekarang aku kembali. Berawal dari geser-geser status Facebook yang udah lamaaa... banget aku tinggalin. Eh, aku pernah ya promoin blog di Facebook? Iya, aku ingat pernah posting pake hashtag "hey my blog" tapi aku benar-benar lupa sama status ini. Terakhir aku promoin blog di Facebook pake gambar. Dan cuma judul blognya. Setelah aku ingat pernah promoin blog sendiri, semenarik itu, aku sampai enggak nyangka pernah melakukannya, aku jadi termotivasi ingin kembali ke sini. Kembali bercerita.


Aku baca-baca lagi ceritaku di 2017 itu. Lagi-lagi aku enggak nyangka pernah cerita dengan format... bukan sekedar curhatan. Ada info yang aku berikan. Aku cantumkan sumbernya. Ceritaku bukan sekedar gundah gulana isi hati, tapi ada isi yang bisa aku bagi-bagi. Lagi, aku hanya ingat di 2018 pernah komitmen satu hari satu cerita. Demi komitmen ini, aku pernah pinjam komputer di Perpustakaan Kota Jogja. Waktu itu aku harus cerita lewat komputer. Pokoknya harus di komputer. Pernah juga nulis ceritanya di warnet. Ada beberapa kali aku ke warnet demi memperjuangkan komitmen satu hari satu cerita. Sekarang salah satu, eh... bukan tapi salah dua, warnetnya udah enggak ada.


Gara-gara tercambuk motivasi dari cerita-cerita di sini di 2017, aku pengen komitmen lagi. Aku harus kembali. Mungkin satu hari satu cerita lagi. Apapun itu, aku ingin kembali. Aku ingin pulang. Baru sampai di pintu masuk, aku lupa kuncinya. Aku lupa emailnya. Ya Tuhan... apa email blogku? Aku coba dua email, gagal. Aku coba satu email lagi, tapi passwordnya salah terus. Aku hampir menyerah. Hampir merelakan. Enggak, aku enggak boleh nyerah. Udah banyak ceritaku di sini. Aku enggak mau ninggalin dan ngelupain gitu aja. Aku bisa bikin blog baru, tapi ceritanya jelas beda. Aku ingin tetap di sini. Banyak bercerita lagi juga di sini.


Sekarang aku di sini. Makasih, Google, udah kasih tahu aku cara biar bisa kembali ke sini.


Selamat datang kembali di rumah.


(Jogja, 6 April 2021)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar