PINDAH "RUMAH"

(pexels.com)
Yeaaay! Rumah baru sudah jadi. Bukan merenovasi tapi pindah. Masih nanti kok pindahnya. Sekarang masih di sini dulu. Masih tetap berbagi cerita sama kamu. Iya, kamu. :D
Kepikiran pindah "rumah" sudah lama. Yah... sekitar Agustus 2017 waktu mulai rajin nge-blog, mulai cinta nge-blog, ada kepikiran pengen pindah "rumah", tapi the problem is... saya bingung cara beli "rumah" baru. Saya tahu ada website yang jual "rumah" baru, tapi saya pengennya langsung ditangani sama orang, saya datang ke sana, langsung tatap muka. Kebingungan yang enggak gimana-gimana juga. Sebatas bingung, sudah. Akhirnya baru sekarang (berapa bulan tuh?) bisa kesampaian beli "rumah" baru.
Saya beli rumah di Qwords.com, setelah baca tutorialnya di Benablog.com. Saya baca... hmm... sepertinya enggak ribet, walau saya ada rasa-rasa pusing memahaminya. Fix! Saya memutuskan beli "rumah" baru di Qwords.com. Enggak pake ribet sih belinya. Daftar dulu, terus log in ke Qwords.com, pilih deh "rumah" sesuai keinginan. Enggak cuma ".com" tapi ada juga ".net", ".co.id", macam-macamlah. Pilih sesuai selera. Saya jelas pilih ".com" dong.
Harganya super murah! Cuma Rp145-an ribu per tahun. Bayangin! Per tahun loh. Bukan per bulan. Total harga jadi Rp302.500.000 (bener 'kan nulisnya? :D) karena beli... hmm... apa ya namanya? Ada dua yang dibeli, "rumah" sama apa gitu satu lagi. Ini nih yang bikin saya pusing memahaminya.
Saya langsung bayar hari itu. Transfer bank. Ada beberapa cara pembayaran, termasuk bayar lewat Alfamart pake Doku gitu (lupa namanya apa, tapi biasanya buat bayar Spotify), tapi saya lebih pilih transfer bank. Lebih simpel sih. Walau setelahnya harus ngirim bukti transfer ke email Qwords.com, enggak masalah. (Merasa) enggak ribet adalah koentji.
Setelah saya kirim bukti pembayaran, enggak lama saya dapat email dari Qwords.com, ngasih tahu "rumah" saya sudah aktif. Yeaaay! Asli, cepat banget. Enggak ada satu jam setelah saya kirim bukti pembayaran, langsung jadi "rumah" baru yang saya beli.
Saya dapat email yang isinya petunjuk buat "ngebuka" "rumah" baru saya. Saya memang malas memahami sih, makanya pusing. Petunjuk dari Benablog.com sebenarnya jelas. Saya tinggal ikutin step-stepnya. Cuma, serius deh. Saya justru pusing ngikutinnya. Setelah begini dan begitu, akhirnya jadilah "rumah" baru saya. Benar-benar ada, tapi masih kosong dan perlu dibikin macam-macam sih.
Sebenarnya ada dua pilihan waktu proses "ngebuka" "rumah" baru saya. Pertama, bikin baru. Benar-benar baru. Ini alasan yang bikin saya harus pindah "rumah". Kedua, bisa pakai "rumah" yang sudah ada, tapi harus dibikin format zip dulu... Arrrgghhh... saya pusing memahaminya.
Sekarang "rumah" saya sudah jadi. Nanti 1 Juni 2018 saya resmi pindah "rumah". Ada rasa berat ninggalin "rumah" ini, tapi kalau saya enggak pindah "rumah", blog saya enggak bisa naik kelas dong? Ini menurut saya ya. Jadi, blog dengan domain ".com", menurut saya lebih qualified dan berkelas dibanding blog domain ".blogspot.com". Tentang karya sih, sama saja. Percuma dong punya blog ".com" tapi dianggurin.
"Rumah" ini akan tetap saya pertahanin kok. Cerita-cerita di "rumah" ini akan saya baca-baca lagi, nanti. Sayang juga kalau "rumah" dan cerita-cerita di sini dihapus.

Jogja, 4 Mei 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar