KLASIK LEBIH MENARIK



Sesuatu yang klasik di zaman serba modern sekarang ini justru jadi 'wow' banget. Euforianya bukan lagi keren (pada zamannya) tapi ada satu daya tarik yang bikin si klasik makin menarik. Fashion, gadget, permainan anak-anak, musik, ada juga yang masuk di kategori klasik 'wow' banget.
Fashion jadul kelihatan greget 'kan dipakai zaman sekarang? Lihatlah grup band White Shoes and the Couples Company. Fashion sense mereka berasa jadi mesin waktu yang mengantarkan ke masa lalu. Gadget zaman baheula yang didominasi kepopuleran Nokia sepertinya bakal populer lagi di zaman sekarang. Nokia beberapa kali merilis ponsel versi jadul dengan sentuhan kekinian. Paling gres ada Nokia 8110 yang dijuluki si pisang.
Permainan anak-anak dulu, jelas berkali-kali lebih menyenangkan dibanding permainan anak-anak sekarang yang lebih banyak terpapar gadget. Bukan menolak mengenalkan gadget sama anak, tapi kalo justru permainan si anak cuma di gadget, betapa menyedihkannya. Musik-musik evergreen yang punya "jiwa" walau bertahun-tahun terlewati, tetap asyik 'kan?
Jadul di masa sekarang bukan berarti rendahan, enggak oke, enggak berkelas, tapi sebaliknya bisa dibilang berkelas loh. Trend berputar antara yang baru dan lama. Salah satunya trend gadget. Sekarang banyak banget gadget dengan kecanggihan dan tampilan yang berkali-kali lipat lebih menarik dibanding gadget masa-masa dulu.
Nokia, dikutip dari hai-online.com, mereborn beberapa ponsel larisnya waktu itu, mulai dari Nokia 1100, Nokia RinGo, Nokia N90, Nokia N-Gage, Nokia 6630. Bentuk fisik ponsel-ponsel jadul ini bisa dibilang unik. Ponsel sekarang kebanyakan punya bentuk yang sama, cuma beda ukuran. Ponsel jadul, terutama Nokia, selalu meluncurkan tampilan fisik yang unik. Enggak heran juga, ponsel-ponsel jadul keluaran Nokia ini bakal reborn. Buat yang dulu pernah pakai ponsel ini, pasti nostalgia banget.
Jogja, 07.03.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar