(DI LUAR) RUTINITAS

Melakukan sesuatu di luar rutinitas pasti bikin semangat. Kayak gini tuh perlu biar enggak bosan, biar ada semangat baru. Butuh semacam gebrakan baru buat sesuatu yang jadi rutinitas. Setiap hari lewat jalan yang sama rasanya juga membosankan, apalagi melakukan aktivitas yang sama. Lama-lama bisa mual juga. Apa makan bisa bosan juga? Makan memang kegiatan rutinitas, tapi setiap makan, menunya enggak selalu sama ‘kan? Walau menunya bisa dibilang sama (cuma selang-seling) tapi tetap saja enggak setiap hari menikmati menu yang sama. Hari ini oseng-oseng kacang, besoknya oseng-oseng mie, besoknya lagi sop, baru besoknya besoknya lagi oseng-oseng kacang (lagi).
Aku juga merasa ada semangat baru waktu ngejalanin sesuatu di luar rutinitas. Semacam menikmati udara segar. Semoga semangat enggak cuma di awal, tapi bisa terus semangat, semangat terus. Apa aku yakin bisa terus semangat? Antara yakin dan enggak yakin. Yakin, karena ada kepuasaan saat melakukan sesuatu di luar rutinitas itu. Enggak yakin karena kemungkinan enggak dapat support penuh dari team. Kalo cuma aku yang melakukan, rasanya enggak bikin semangat. Pasti bakal ada pikiran “kalo mau semau gue, enggak apa-apa juga ‘kan?”. Buat apa? Cuma aku yang melakukan kok. Suka-suka dong. Akhirnya jadi virus. Menyebar.. menyebar.. menyebar..
Selalu ada kemungkinan, rencana team yang (seharusnya) dilakuin bareng, justru cuma beberapa orang. Parahnya lagi cuma satu orang yang (masih) komitmen. Kalo kayak gini pasti bakal kehilangan semangat.
Kalo prinsipnya “yang penting aku melakukan tugas”, kok kesannya egois ya? Enak aja cuma jadi kewajiban satu orang. Hello...? Kerja team, ya harus dikerjain bareng. Bukan cuma dikerjain satu orang. Ada juga yang justru memanfaatkan kerja team buat melimpahkan tanggung jawab ke orang lain gegara ada yang berprinsip “yang penting udah ada yang melakukan tugas”. Hel to the lo...?
Pastikan orang itu bukan kamu ya.
Jogja, 24.10.2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar