Senin, 10 Juli 2017

AKU PULANG

Halo...
Assalamu'alaikum...
Ohayou...

Lama enggak 'pulang' ke rumah virtual. Terakhir, awal tahun ini. (jangan kaget) Enggak sadar udah selama itu aku enggak 'pulang'. (tapi tenang, rekor enggak pulang-pulang masih tetap dipegang Bang Toyib kok) Beberapa waktu kemarin sempat pengen bikin web berbayar. Setelah nanya teman, disaranin kalo cuma buat jurnal harian (kayak gini ini) mending yang gratisan.

Rada mikir...

Iya juga ya. Web gratisan ini aja jarang dirawat, apalagi kalo web berbayar mengalami nasib yang sama. Tidaaak! Eits, ada tapi-nya nih. Kalo web berbayar, 'kan punya motivasi buat merawat rumah virtual. Secara, bayar gitu. Sayang 'kan kalo dianggurin kayak web gratisan?

Alasan ngilangin 'blogspot'? Ya biar menjual. Yap! bagusadisatya.com lebih menjual 'kan? Bisa bener-bener jadi blogger nih. :) Satu yang jadi masalah: kontinuitas. Konten, enggak terlalu membebani. Banyak konten yang bisa di-explore, tapi kontinyu-nya itu yang... PR banget. Waktu itu pernah kontinyu 'pulang' ke rumah virtual gegara ada project 30 Hari Menulis Cinta. Sayangnya, masuk hari ke-20, (apa 17 ya?) macet! Enggak ngerti lagi musti 'pulang' bawa apa. Akhirnya justru merasa 'muter-muter'. Enggak jelas arah konten mau dibawa ke mana.

Sekarang baru 'ngeh' kenapa waktu itu macet dan merasa kehabisan konten. Padahal konten bisa digali dari berbagai sudut loh. Tema. Ini yang bikin konten kehilangan arah. Enggak ada tema, random nulis, akhirnya justru kebingungan. Tema besar sebenarnya ada. Cerita tentang kehidupan (bahasa kekiniannya curhat), tapi kalo sekedar 'cerita tentang kehidupan' tanpa makna dan tujuan yang jelas, akhirnya berasa 'muter-muter'.

Raditya Dika bisa kontinyu di rumah virtualnya karena jelas mau ngasih konten apaan. Sama-sama cerita tentang kehidupan tapi arahnya jelas. Paham?

Sekarang mau memulai lagi dari awal? Pengen.

Kapan dimulai?

Jogja, 10.07.2017

0 komentar:

Posting Komentar

© B A G U S A D I S A T Y A 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis