TENTANG KAMU

Sempat ngerasa sepiii banget di Rasida FM. Soalnya beberapa crew seolah-olah melupakan Rasida gitu. Rasa sepi itu seketika musnah saat rapat Rasida Cari Jodoh dimulai. Nggak se-sepi yang aku rasakan sebelumnya. Memang sih beberapa crew sibuk bertebaran dimana-mana sampai melupakan Rasida (hiks!), dan sekarang Rasida FM lagi butuh banget kerjasama dari para crew. Harapannya sih semua yang tengah bertebaran bisa kumpul lagi, nyatu lagi.

Nggak kerasa Rasida FM open recruitment lagi. Dulu, aku nunggu momen ini setahunan lho. Soalnya Semester 1 aku gagal jadi bagian dari Rasida. Awalnya sih aku optimis, tapi fakta berkata lain. Aku masih ingat banget, saat penutupan Belajar Jadi Broadcasting Bareng Rasida FM (kalau nggak salah ini tema oprec waktu itu), aku nggak bisa datang karena ada PDKT (Pelatihan Dakwah dan Karya Tulis) FLP Jogja XIV.

Sering banget aku dihadapkan dengan dua pilihan. Mau nggak mau aku harus memilih dan mengorbankan salah satu. Waktu itu aku memilih FLP Jogja & mengorbankan penutupan oprec Rasida (cuma penutupan lho yang aku korbankan, bukan Rasida secara keseluruhan). Aku sempat ngasih tahu mentorku, Mas Angga, via pesan singkat. Dan jawaban Mas Angga, "Terserah kamu, Gus."

Masih ingat banget jawaban Mas Angga itu setelah aku cerita panjaaang kali lebaaar. Seingatku waktu itu nggak ada feeling so bad. Aku sih optimis saja. Saat pengumuman siapa yang berhak lolos jadi crew Rasida, doeeenk! aku nggak lolos. Rasanya sediiih banget. Tiap ingat Rasida, hatiku sakit. Kenapa aku nggak lolos? Pertanyaan itu terus bercokol di hati dan pikiranku lumayan lama.

Katanya bakal ada oprec lagi setelah pengumuman itu. Katanya juga yang lolos bukan dalam tahap oprec yang sesungguhnya. Ikut workshop, trus kalau beruntung bisa jadi crew Rasida. Masuk tanpa tes gitu. So lucky 'kan?

He he... ini jadi cerita tentang itu deh. Habisnya, tiba-tiba ingat sih. ;) Oh ya, buat kamu yang pengen ikutan gabung jadi crew Rasida, boleh banget. Segera persiapkan diri kamu dan daftar. Syarat paling utama, kamu mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SuKa Semester 1-3. He he... :P Suatu saat nanti Rasida FM pasti bisa bikin oprec untuk semua & nggak sekedar jadi radio komunitas. ;) Doain ya. Aamiin. O:)
Yogya, 23 September 2013 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar