DIAM DI SUDUT RUANG

Apa kabar laptop merahku? Sejak keluar dari tempat servis, dan belum menyelesaikan masalah sama sekali, aku masih mendiamkan laptop merahku di pojokan. Entah kapan aku akan kembali ke tempat servis. Sebaiknya segera karena semakin lama diabaikan mungkin semakin parah sakitnya.

Laptop merahku adalah laptop keduaku. Aku beli mungkin sekitar empat tahun lalu di sentra elektronik terbesar di Jogja. Sebelumnya aku punya notebook hitam. Pertama kali yang aku punya. Menemaniku sejak pertama menjadi mahasiswa. Setelah tiga atau empat tahun, aku melepas notebook hitamku dan menggantinya dengan laptop merah.

Waktu tahu harga servis laptop merahku enggak semurah yang aku bayangin, sempat terpikirkan beli laptop baru. Harganya juga sama. Setelah aku cek, ternyata beda. Laptop baru masih lebih mahal. Biaya servis buat laptop merahku enggak sebanyak itu, tapi tetap saja butuh effort lebih.

Laptop merahku masih diam di sudut ruang. Tertutup di antara lembaran kertas, map plastik, dan majalah yang baru sampai kemarin. Sabar ya. Mungkin harus menunggu lebih lama lagi.

Jogja, 1 November 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar