JANJI NYATA, PERCAYALAH...

(pexels.com)
Tuhan memang selalu memberi jalan buat hamba-Nya dengan cara yang enggak disangka-sangka. Selalu ada kejutan yang menyenangkan di depan sana. Satu hal yang harus selalu kita ingat: percaya, janji Tuhan itu nyata. Mungkin bukan sekarang, tapi nanti.
Kadang (atau sering?) kita lupa dengan kejutan menyenangkan yang disiapkan Tuhan. Coba diingat-ingat lagi, keinginan-keinginan apa saja yang berhasil diwujudkan? Sudah bersyukur? Tetap percaya dan sabar kalau semua keinginan kita pasti akan dikabulkan Tuhan. Ada waktu yang tepat buat kita menikmati kejutan menyenangkan ini.
Ingat, harus terus berjuang dan kurang-kurangi mengeluh. Gimana mimpi bisa jadi nyata kalau terus-terusan bermimpi tanpa ada aksi? Tuhan memang sangat-sangat berkuasa memberikan keinginan buat kita secara cuma-cuma, tanpa ada usaha apapun, tapi apa kita mau sekurangajar itu? Bayangkan, kita mempekerjakan seseorang, tapi justru enggak ada satu pun yang dikerjakan dan langsung minta gaji. Enaknya diapain orang macam ini? Dibuang ke laut, belokin ke hutan?
Tetap percaya Tuhan Maha Kuasa atas segala sesuatu. Kita hanyalah butiran micin yang apalah artinya, tapi Tuhan Maha Baik mengabulkan setiap keinginan kita. Terus percaya dan percaya. Terus bersabar dan bersabar. Terus berjuang dan berjuang. Jangan mengeluh dan jangan mengeluh.
Jogja, 30.03.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar