Rabu, 22 Juni 2016

INISIATIF



#Day_16

Memulai duluan itu jarang ada yang mau. Kebanyakan nunggu yang lain dulu baru memulai. Yah.. hanya sekedar ikut-ikutan, enggak berinisiatif duluan. Hmm.. enggak bisa digeneralisir juga, karena masih ada kok orang yang selalu punya inisiatif.

Ada juga tipikal yang seharusnya inisiatif tapi lagi-lagi enggak mau memulai dulu, tapi pakai ‘pancingan’ biar ada orang lain yang memulai, barulah tipe ini akan menunjukkan ke-inisiatif-annya. Biar orang-orang enggak melihatnya sebagai yang pertama, karena kadang jadi yang pertama itu justru dihindari.

Pertama bertanya, pertama datang saat janjian, pertama masuk kelas dan memilih bangku di depan dll, dll. Pertama bertanya saat ada diskusi kelas, jarang banget ada yang serentak jadi yang pertama dan membingungkan si penerima pertanyaan karena harus memilih satu diantara yang banyak. Pertanyaan pertama keluar biasanya setelah orang-orang mulai berbisik-bisik, bilang ‘kamu dulu-kamu dulu’ yang akhirnya bikin greget.

Pertama datang saat janjian? Pertama datang telat, iya, disusul telat yang lain. Jarang ada yang sudah ngumpul semua di jam yang dijanjikan. Pasti harus nunggu dia dan mereka. Sesuatu yang serba pertama ini bukan cuma sebatas bertanya di kelas, datang janjian, dan bla to the bla. Memulai berbuat baik, pertama menyapa, pertama memberi salam, pertama menghalalkanmu…

Jangan ragu buat jadi yang pertama. Ada kesempatan pertama, langsung ambil! Ada ide apa, langsung ekseksusi. Jangan nunggu nanti karena kita enggak tahu, ‘nanti’ itu ada atau enggak.[]

22.6.2016
#29HariMenulisCinta

0 komentar:

Posting Komentar

© B A G U S A D I S A T Y A 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis