Minggu, 01 November 2015

APA PERLU AKU...?

Saat mendapat tekanan, seseorang bisa jadi luar biasa. Mau nggak mau 'tekanan' menjadikan seseorang disiplin. Tekanan dalam menulis, misal, efeknya bisa dibilang luar biasa. Beneran kejadian waktu jadi Panitia Empatik II. Pemateri memberikan waktu 15 menit buat bikin tulisan. Yes, 15 menit!

Kalo dalam situasi 'normal', 15 menit bisa menghasilkan tulisan, (agak) mustahil. Otak kayaknya udah ter-setting 'buru-buru'. Kalo masih jauh, santaaai. Justru saat dikejar waktu banget, seseorang bisa maksimal (padahal nggak).

Lebih maksimal yang dikerjakan jauh sebelum deadline, tapi kebanyakan lebih suka yang serba terburu-buru. Padahal kalo dikerjakan jauh sebelum deadline, nggak bakalan tuh kesusahan sendiri. Kalo bisa gampang, kenapa dipersulit?

Kalo tekanan bisa ngomong, bakalan ngomong begini, "Apa perlu aku..?" (kutipan dari seseorang)[]

Jogja, 1 November 2015

0 komentar:

Posting Komentar

© B A G U S A D I S A T Y A 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis