Kamis, 22 Oktober 2015

IT'S EASY


Produktif itu gampang kok. Nikmat banget kalo udah jatuh cinta sama "produktif". Nggak ada yang namanya wasted time. Setiap waktu adalah uang. Kesempatan. Apapun itu, intinya penting dan bermanfaat. Orang yang udah ngerasain nikmatnya produktif nggak bakalan bingung mau melakukan sesuatu. Selalu ada hal yang bisa dilakukan dan dikerjakan. Pastinya nggak sia-sia.

Pernah merasa waktu yang ada jadi sia-sia nggak? Itu artinya nggak produktif. Coba deh, tiap ada waktu luang dimanfaatin buat do something (yang bermanfaat). Masih merasa waktu jadi sia-sia?

Ngomong produktif itu gampang, emang "gampang" kok. Prakteknya juga gampang. Serius. Apa ada syarat dan ketentuan yang memberatkan buat jadi produktif? Justru, syarat dan ketentuan itu kita sendiri yang bikin. Masalahnya ada di dalam diri masing-masing. Selalu aja ada "masalah" buat jadi produktif 'kan? Masalah itu ya diri-sendiri. Hanya kita yang bisa menyingkirkan masalah-masalah itu. Masalah terbesar.

Kalo menyalahkan sesuatu dari luar dirinya, artinya nyari pelampiasan tuh. Alibi. Bilang "nggak bisa" karena ini.. karena itu.. Sejatinya karena diri-sendiri. Masalah terbesar buat jadi produktif adalah kita sendiri. Ada di dalam sini. *nunjuk diri-sendiri*

Jogja, 22 OKtober 2015

0 komentar:

Posting Komentar

© B A G U S A D I S A T Y A 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis