Jumat, 23 Oktober 2015

HEI.. TUNGGU..


Aku pernah bangun tidur sebelum adzan subuh mengangkasa demi nggak telat. Telat apa? Bukan telat shalat subuh, tapi biar nggak telat datang ke sekolah. Sepagi itu? Are you kidding me, Gus? No, I'm serious. Wajarlah, waktu itu mau study tour. Harus ngumpul di sekolah jam 4 pagi apa jam 3.30 pagi, agak lupa. Intinya sih pagi banget dan belum adzan subuh. Waktu itu Bapak yang nganterin aku.

Takut telat. Ya, takut banget telat ketinggalan bus. Takut telat shalat di masjid nggak? *jleb* Shalat jamaah di masjid ibarat naik bus. Iqamah kayak tanda bus udah mau jalan. Saat shalat tengah berlangsung, bus berjalan. Emang nggak semua orang merasa takut ketinggalan shalat jamaah di masjid tapi masih banyak yang lebih takut ketinggalan bus saat study tour. Efek ketinggalan shalat jamaah di masjid emang nggak kelihatan, sementara efek ketinggalan bus waktu study tour itu terasa banget dan rasanya nyesek.

Sering banget merasa takut ketinggalan. Takut ketinggalan bus saat study tour, takut ketinggalan kereta saat bepergian, takut ketinggalan ini.. takut ketinggalan itu.. tapi takut ketinggalan shalat jamah di masjid? Masih banyak yang harus aku perbaiki. Aku nggak sempurna dan bukan berarti aku sok sempurna nulis tentang "ketinggalan" ini. Aku hanya menyadarkan dan mengingatkan diri-sendiri.

Aku juga masih takut ketinggalan bus saat study tour, masih takut telat datang saat nonton film, masih takut ketinggalan...

Takut ketinggalan shalat jamaah di masjid nggak? *jleb*

Jogja, 23 Oktober 2015

0 komentar:

Posting Komentar

© B A G U S A D I S A T Y A 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis