Jumat, 14 November 2014

KENANGAN

Setiap orang pasti punya kenangan, entah itu kenangan yang menyenangkan atau menyebalkan. Paling jengkel, jika kenangan yang menyebalkan justru terus terngiang-ngiang di ingatan. Kadang merasa aneh juga, kok otak merekam begitu jelas ya kejadian yang sebenarnya nggak penting? Kadang pula, hal yang penting, justru cepat menguap. Pasti ada penjelasannya, cuma aku belum tahu. Searching pasti dapat jawabannya.

Pernah merasakan rasa kangen akan kenangan secara tiba-tiba? Rasanya... susah diungkapkan dengan kata-kata. Bukan begitu? Rasanya, ingiiin mengulang kembali kenangan itu, tapi dunia nyata nggak punya Doraemon, nggak ada mesin waktu. Yah.. cuma bisa senyum sendiri mengingat kenangan itu. Tapi saat sudah kangeeen... banget, nggak cuma senyum sendiri, tapi juga menghayati banget setiap potongan memori yang melintas di otak.

Jika ada mesin waktu atau mesin pemutar waktu atau apapun namanya yang bisa mengembalikan kita ke waktu tertentu, sepertinya menyenangkan ya? Bisa kembali ke masa-masa yang menurut kita menyenangkan. Tinggal pilih saja. Mau masa kecil, masa remaja, pokoknya suka-suka.

Suatu saat mungkin bakalan ada mesin waktu seperti di dunia Doraemon. Bahkan 'doraemon-doraemon' mungkin akan bermunculan di dunia nyata. Di dunia kita. Percaya atau nggak, kita bisa lihat nanti, di masa depan. Manusia 'kan nggak pernah berhenti berkarya, berinovasi, menciptakan sesuatu yang sepertinya mustahil ada, menjadi ada. Mewujudkan secara nyata apa yang selama ini ada di film fiksi ilmiah dan sejenisnya. Robot, mobil terbang, mesin waktu... Ya, suatu saat.

Hanya Tuhan yang tahu masa depan itu. Kita hanya perlu menunggu dan menjalaninya.

Jogja, 14 November 2014

0 komentar:

Posting Komentar

© B A G U S A D I S A T Y A 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis