MEMORI MINGGU PAGI


Ada nggak anime atau serial animasi yang memorable banget buat kamu? Aku sih ada. Anime (khususnya) yang menjadi kenangan banget buatku, pas aku masih unyu-unyu imut menggemaskan. :D Anime yang pertama kali aku ingat, Minky Momo. Nonton anime ini udah laaamaaa banget. Seingatku sih pas aku sangat unyu gitu. Aku nggak gitu ingat jalan cerita anime yang satu itu, cuma dulu aku tuh suka berimajinasi lewat Minky Momo. He he he... :D Ada juga Magic Knight Rayearth. Ini juga aku nggak ingat jalan ceritanya. Nonton anime ini juga sama pas aku masih sangat unyu. Aku ingat banget, di anime ini ada karakter Putri Ajaib yang dalam serial aslinya bernama Princess Emeraude kalo nggak salah. Biasalah terjemah dalam Bahasa Indonesia. Aku lebih suka anime yang nggak di-dubbing, alias masih pake bahasa aslinya. Asal... ada terjemahan yang benar Bahasa Inggris atau Indonesia.




UFO Baby. Nah, ini aku ingat ceritanya walau rada-rada lupa. Kehidupan gadis sekolah, karakternya sih aku bilang kawaii ya. Rambut panjang, warna kuning, mata khas anime banget, karakter cantik di anime gitulah. Ada juga karakter Mikan, gadis berkacamata yang bawa-bawa jeruk di kepalanya. Mikan dalam Bahasa Indonesia artinya jeruk. Pantes selalu bawa jeruk. Dulu anime ini tayang tiap hari Minggu pagi hmmm... sekitar jam 6.30 di RCTI. Aku selalu nonton. Apalagi dulu pas masih unyu-unyu (tayangan bagus hari Minggu aku rasa cuma dulu aja deh pas aku juga di zaman dulu, masa-masa SD gitu), aku nggak pernah ketinggalan di depan TV dari pagi banget sampai jam 12 siang. Ternyata ini nggak cuma berlaku buat aku aja, tapi ada juga teman lain yang memiliki kenangan serupa.
Sailor Moon. Dulu entah tayang dimana aku lupa. Aku juga nggak ingat ceritanya. Hanya Sailor Uranus, Sailor Neptune, Sailor Pluto, dan Sailor Saturn yang aku ingat di dalam cerita, selain tentunya kelima tokoh utama. Wedding Peach. Kayaknya anime ini tayang pas aku belum sekolah. Seingatku sih tayangnya sekitar jam 9 pagi gitu. Ini juga berkesan banget, penuh kenangan deh. Trus ada juga Tokyo Mew Mew, Cardcaptor Sakura, Dongeng dari Tora, Medabots, Inuyasha, wah... memorable banget. Dongeng dari Tora sebenarnya bukan itu judulnya, cuma aku nggak tahu dan pas acara itu mau mulai, ada present gitu dari Tora yang lambangnya kepala singa unyu. Ada Cinderella, Snow White, Thumbellina, semua dikemas dalam gaya anime. Bagus karena seperti anime pada umumnya, pasti lebih main ke perasaan. Ekspos banget deh yang namanya hubungan batin karakternya. Medabots. Seingatku sih ini bukan anime, tapi animasi entah dari Barat atau bukan (yang jelas bukan dari Indonesia). Tayang tiap Minggu jam 11. Detik-detik terakhir serangkaian acara hari Minggu. Setelah jam 12 siang, dulu aku ngerasa hari Minggu-ku udah berakhir. Dulu, aku emang excited banget sama hari Minggu. Aku selalu berdoa biar Minggu cerah dan nggak hujan. Biasanya kalo hujan, listrik pasti mati dan aku bakal uring-uringan. Nggak menikmati hari Minggu gitu deh.
Aku cerita kayak gini, pas banget tuh sama hari Minggu sekarang. Beda banget acara hari Minggu sekarang dengan dulu. Aku nggak suka, ada sih beberapa yang aku suka. Dulu anime yang ditayangin ya semacam Gundam, Inuyasha. Beda sama sekarang yang animenya rada gaje. Dulu Minggu pagi banget ada flora dan fauna. Aku suka nonton ini bareng Mamah dan Bapak. Hari Minggu bangun pagi buat nonton acara itu dan serangkain acara lainnya sampai jam 12 siang.
Sekarang yang masih konsisten nayangin anime dan kawan-kawan full dari pagi-siang di hari Minggu, cuma Indosiar. RCTI udah nggak, SCTV sama sekali nggak. Dulu pagi-pagi tuh di RCTI diawali dengan Nuansa Pagi Akhir Pekan, bukan infotainment kayak sekarang. Beritanya ringan dan menghibur khas hari Minggu. Setelah itu baru nanyangin anime dan sebangsanya sampai jam 12 siang.
Memorable banget rasanya. :) (Yogya, 12 Mei 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar