Kamis, 16 Juni 2016

PERJALANAN

#Day_10

Hidup selalu punya perjalanan sendiri. Ada yang penuh liku, juga luka, tapi pada akhirnya manis yang terasa. Dibutuhkan ‘stamina’ prima biar sukses menikmati perjalanan hidup. Kalau capek, berhenti sebentar, kumpulkan kembali energi, setelah itu lanjutkan! Jangan terlena dengan nikmatnya berhenti sebentar. Masih banyak kenikmatan yang bakal dirasakan kalau terus melanjutkan perjalanan.

Setiap perjalanan pasti ada cerita. Semakin bercabang jalan yang ditempuh, semakin banyak cerita yang bisa dituliskan. Perjalanan itu enggak selalu menyenangkan. Mirip roda, terus berputar. Harus siap mental, lahir dan batin menghadapi perputaran perjalanan kehidupan. Jangan lupa persiapkan bekal.

Ada yang bilang, perjalanan dadakan limaratusan (bukan tahu bulat gurih-gurih nyoi) a.k.a tanpa perencanaan apapun akan terasa lebih menantang. Perjalanan tentu punya resiko, tapi lebih baik meminimalisir hal-hal yang justru menjadi lubang jebakan di tengah jalan. Ada loh, berawal dari ‘menantang diri-sendiri’ secara dadakan limaratusan, pada akhirnya justru terjatuh di lubang yang susah banget mencari cara untuk terbebas dari lubang itu.

Perjalanan sebaiknya memang perlu dipersiapkan walau itu spontan. Banyak hal luar biasa yang akan mampir dalam setiap perjalanan. Nikmati dan nikmati. Ada kerikil, jalan berbatu, pohon besar tumbang, jangan menyerah. Tebas semua!

16.6.2016
#29HariMenulisCinta

1 komentar:

  1. Iya gus kadang ada jebakan yg tidak seperti jebakan sehingga sudah lama tinggal dsana dan susah keluar dari jeratnya

    BalasHapus

© B A G U S A D I S A T Y A 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis