Sabtu, 11 Juni 2016

JUST A GAME



#Day_5

Suka nge-game? Beberapa ada yang mengangguk, beberapa yang lain menggeleng kuat-kuat. Kapan terakhir kali main game? Sepertinya kita butuh waktu sejenak buat main game. Terkadang kita terlalu sibuk berurusan dengan ini dan itu sampai melupakan hal kecil yang bisa bikin hidup jadi lebih hidup.

Permainan ada banyak macamnya. Mereka yang menggeleng kuat-kuat pada game, coba ubah mindset. Game enggak harus berbentuk console yang membuat retina terpaku pada layar ‘kan? Masih ingat permainan masa kecil? Halo Generasi 90-an! Banyak banget permainan masa itu yang sekarang menciptakan selubung rindu.

Gobak Sodor, Petak Umpet, Lempar Gundu, Lompat Tali, banyak permainan dengan banyak nama yang berbeda di setiap tempat. Intinya sama: kebersamaan dan kebahagiaan. Kenapa kita sekarang enggak sebentar saja mengulang kembali masa itu? Ah, kita sudah terlalu tua buat melakukannya. Enggak ada kata ‘terlalu tua’ buat bahagia. Ayo berbahagia sebentar sebelum kembali ke dunia nyata.

Setiap permainan punya strategi. Apa strategi buat menang? Apa rencananya? Setiap pemain akan mengerutkan dahi berlipat-lipat memikirkan strategi yang pas dan jitu biar bisa menang. Tentu dalam hal apapun yang kita harapkan sebuah kemenangan ‘kan?

Life is like a game. Familiar dengan istilah ini? Hidup itu cuma permainan tapi jangan dibikin main-main. Jika kemenangan yang kita inginkan, tentu harus punya strategi yang oke. Masih ingat sensasi nge-game? Fun? Enjoy? Hidup juga seharusnya kita bikin fun ‘n enjoy, tapi ingat dibalik kesenangan pasti ada perjuangan yang enggak gampang. Siap menghadapinya? Seperti sebuah game, ada musuh yang siap mengintai.

Musuh kita ada yang terlihat, ada juga yang terselubung dan diam-diam mengalahkan kita. Hei, we are a champion! Kita pasti menang tapi tergantung strategi yang kita gunakan. Ayo susun strategi agar meraih kemenangan yang kita inginkan.

Setiap permainan pasti ada akhirnya dan kita sendiri yang tentukan. Ready? 

11.6.2016
#29HariMenulisCinta

2 komentar:

  1. Life is like a game..

    Betul banget mas Bagus,
    Kalo inget lagi sedih klimaks pas ada masalah,
    Lebih baik inget2 kita aktor pentinh to win the game.
    So, let's enjoy the pain :p

    BalasHapus

© B A G U S A D I S A T Y A 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis